Tegas! Mulai Hari Ini Pemkot Bandar Lampung Tutup Kafe Tokyo Space

Selasa, 17 Mei 2022 – 17:45 WIB
Tegas! Mulai Hari Ini Pemkot Bandar Lampung Tutup Kafe Tokyo Space - JPNN.com Lampung
Stiker penyegelan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung di Tokyo Space Kafe. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menutup Kafe Tokyo Space, terhitung sejak Selasa (17/5).

Penutupan tempat nongkrong itu menindak lanjuti surat yang ditulis oleh Kapolresta Bandar Lampung nomor B/ 615/ V/ OPS.2/ 2022 perihal penutupan dan mencabut izin Kafe Tokyo Space yang ditujukan ke Wali Kota Bandar Lampung.

"Kami sudah mendapat izin dan Ibu Wali Kota Bandar Lampung (Eva Dwiana) menyetujui atas surat yang diajukan pihak polresta. Artinya Kafe Tokyo Space akan ditutup dan izin usahanya dicabut," kata Pejabat (Pj) Sekretaris Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya, Selasa (17/5).

Terkait mencabut izin usaha, lanjut Sukarma, pihaknya perlu melakukan rapat tim koordinator kerjasama daerah (TKKSD) agar dapat memperhatikan serta menimbang kebenaran dari usulan itu.

"Pencabutan izin usaha ini nantinya dilakukan oleh OSS (Online Single Submission), kalau kami sifatnya hanya mengusulkan bukan mengeluarkan SK," jelasnya.

Disinggung terkait sanksi bagi pihak pengelola, Sukarma mengungkapkan bahwa penutupan serta pencabutan izin usaha merupakan sanki yang diberikan oleh pemkot.

Namun, ini bukan sanksi konstitusional menyangkut ranah hukum pidana yang menyebabkan tewasnya anggota TNI tersebut.

"Untuk sanksi pidana bukan kewenangan kami, karena yang menetapka sanksi itu hasil yustisia, maka ada hakim dan panitera yang menyidangkan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto meminta izin usaha Kafe Tokyo Space dicabut izinnya.

Mulai Hari Selasa (17/5) Pemerintah Kota Bandar Lampung Tutup Tokyo Space, buntut dari tewasnya anggota TNI AD.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News