Peternak Sapi di Bandar Lampung Mulai Resah, Ini Sebabnya

Selasa, 17 Mei 2022 – 17:00 WIB
Peternak Sapi di Bandar Lampung Mulai Resah, Ini Sebabnya - JPNN.com Lampung
Sapi Milik pak Sutikno, Foto : Yosephin Wulandari/JPNN.com.

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Peternak sekaligus penjual daging sapi di Jagabaya III, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung mengaku khawatir dengan adanya wabah penyakit mulut dan kuku atau PMK.

"Kalau khawatir ya pasti, kami sebagai peternak pasti takut, apalagi kalau wabah ini menyebar kemana-mana," kata Sutikno, peternak sapi di sana, Selasa (17/5). 

Pria yang sudah melakoni ternak sapi selama 7 tahun ini mengungkapkan tetap mengantisipasi hewan-hewan ternaknya agar tidak terkena PMK dengan memberikan vitamin. 

"Penyakit sapi ya demam, paling kami kasih vitamin saja. Adapun cara pemberian vitaminnya disuntik 3 bulan sekali, tetapi dilihat lagi kondisi dari sapi itu," jelas Sutikno. 

Sutikno mengungkapkan dengan peemberitaan terkait PMK, saat ini ia lebih rutin membersihkan kandang dan memberikan pakan yang sehat. 

"Semoga pemerintah memberikan solusi yang baik agar kami semua para peternak sapi tidak was-was dan sapi tetap sehat," pungkasnya. (mcr32/jpnn

Peternak Sapi di Bandar Lampung Ungkapkan Kekhawatirannya karena wabah PMK yang menyerang hewan ternak.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News