5 Manfaat Minum Teh Lemon, Anda Bakal Merasakan Khasiat yang Luar Biasa

Jumat, 20 Mei 2022 – 07:45 WIB
5 Manfaat Minum Teh Lemon, Anda Bakal Merasakan Khasiat yang Luar Biasa - JPNN.com Lampung
Ilustrasi air lemon. Foto : Ricardo/JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Lemon adalah buah banyak mengandung vitamin.

Lemon juga sangat terkenal akan manfaatnya dalam membantu menurunkan berat badan.

Anda bisa mengonsumsi buah yang satu ini dalam bentuk jus lemon, teh lemon dan lainnya. 

Manfaat teh lemon sangat besar.

Teh lemon rendah kalori, dan bisa mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar gula darah, menenangkan sakit tenggorokan, dan mendetoksifikasi tubuh Anda.

Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze. https://www.stylecraze.com/articles/benefits-of-lemon-tea/?fbclid=IwAR2NbIyOhT1PKIfpfArUEmgj6HEk2ePyioaTr1CrVUUMgy9WnS5oA6W0ktQ.

1. Memiliki Aktivitas Anti Kanker

Lemon mengandung beberapa senyawa seperti flavonoid dan limonoid yang memiliki sifat anti kanker. Senyawa ini membantu mengurangi risiko kanker lambung, kanker payudara, dan kanker usus besar.

Antioksidan dalam lemon mencegah pertumbuhan sel kanker. Quercetin, flavonoid dalam lemon, memiliki sifat anti kanker. Flavonoid ini bisa memblokir pertumbuhan sel kanker manusia pada fase yang berbeda dari siklus sel.

Manfaat teh lemon sangat besar. Teh lemon rendah kalori, dan bisa mengurangi risiko kanker, meningkatkan kesehatan jantung, mengatur kadar gula darah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News