Lampung Terima 37 Ribu Dosis Vaksin PMK

Minggu, 26 Juni 2022 – 09:10 WIB
Lampung Terima 37 Ribu Dosis Vaksin PMK - JPNN.com Lampung
Wagub Lampung Nunik (kiri) menerima bantuan dosis vaksin PMK di Kabupaten Lampung Tengah. Foto: Humas Kominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Provinsi Lampung melaksanakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) perdana di Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah pada Sabtu (25/6).

Vaksinasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Chalim.

Chusnunia menyampaikan bahwa apel ini adalah sebagai tanda dimulainya vaksinasi PMK tahap satu di Provinsi Lampung.

Dia menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan sebagai motor penggerak pengendalian dan penanggulangan PMK di Provinsi Lampung secara terpadu.

"Ini salah satu bentuk pemerintahan meningkatkan peran serta terhadap masyarakat dalam melakukan pengendalian PMK," ucapnya.

Menurut Nunik sapaan Chusnunia Chalim, meskipun PMK ini tidak dapat ditularkan kepada manusia, tetapi penyakit ini sangat berbahaya dan menyebar sangat cepat pada hewan berkuku genap belah.

Hewan genap belah tersebut yaitu, lanjut dia seperti kerbau, sapi, kambing dan rusa, sehingga dapat menimbulkan kerugian ekonomi terutama bagi para peternak.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Lampung telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan PMK.

Provinsi Lampung melaksanakan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) perdana di Kampung Dono Arum, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia