Masyarakat Lampung, Dapat Pesan dari Wakil Gubernur Chusnuniah Chalim, Catat!

Jumat, 30 September 2022 – 09:00 WIB
Masyarakat Lampung, Dapat Pesan dari Wakil Gubernur Chusnuniah Chalim, Catat! - JPNN.com Lampung
Wakil Gubernur Lampung Chusnuniah Chalim saat membuka pekan kebudayaan. Foto: Humas Diskominfotik Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak warga di daerahnya wajib ikut melestarikan dan memajukan adat dan budaya.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan Pekan Kebudayaan Lampung.

Nunik sapaan akrabnya mengatakan melestarikan adat dan budaya Lampung merupakan kewajiban.

"Masyarakat yang ada di Lampung bukanlah pilihan untuk melestarikan budaya daerah, tetapi kewajiban yang harus dilakukan," kata Chusnunia, dilansir Antara, Jumat (39/9).

Menurutnya, penyelenggaraan Pekan Budaya Daerah merupakan bagian dari upaya nyata untuk melestarikan adat dan budaya daerah Lampung.

Dalam melestarikan budaya ini telah dilakukan pula edukasi serta penanaman nilai-nilai budaya sejak dini dari PAUD, sehingga saat dewasa dapat menjadi masyarakat yang mampu menghargai dan menyebarluaskan kecintaan atas budaya.

Wakil Gubernur juga mengapresiasi seniman-seniman Lampung yang telah melakukan edukasi dan regenerasi dalam upaya melestarikan budaya dan kesenian tradisional daerah.

"Kelestarian budaya dan seni yang ada di Lampung tidak bisa lepas dari peran serta para seniman yang terus berkarya berjuang dan menjaganya," pungkasnya. (antara/jpnn)

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengajak warga di daerahnya wajib ikut melestarikan dan memajukan adat dan budaya.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News