Gardu Induk Sidomulyo Berkapasitas 60 MVA Siap Menopang Kawasan Industri di Lampung Selatan

Jumat, 30 September 2022 – 10:00 WIB
Gardu Induk Sidomulyo Berkapasitas 60 MVA Siap Menopang Kawasan Industri di Lampung Selatan  - JPNN.com Lampung
Gardu Induk PLN di Sidomulyo, Lampung Selatan. Foto: Humas PLN Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Gardu Induk (GI) Sidomulyo yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan berkapasitas 60 MVA diproyeksi d bisa menopang industri bisnis.

Gardu Induk itu telah dioperasikan pada Selasa, 27 September 2022.

General Manager PLN UID (Unit Induk Distribusi) Lampung I Gede Agung Sindu Putra mengatakan hadirnya Gardu Induk Sidomulyo berpotensi membuka peluang seluas-luasnya bagi pelaku bisnis dan industri untuk berinvestasi di Kabupaten Lampung Selatan.

"GI Sidomulyo memperkuat subsistem kelistrikan di Lampung, sehingga berdampak positif pada keandalan jaringan termasuk pada perbaikan kualitas tegangan pelayanan disisi pelanggan," kata I Gede, Jumat (30/9).

PT PLN UID Lampung mencatat sebanyak tiga puluh persen dari kapasitas GI Sidomulyo diproyeksikan menjadi penopang energi listrik bagi industri yang berada di sekitar kawasan industri terdekat seperti industri peleburan baja dan industri lainnya.

Menurutnya, pada industri peleburan baja, diproyeksikan menyerap energi listrik sebanyak empat juta KWH dari GI Sidomulyo setiap bulannya.

"Tentunya ini akan berdampak positif bagi perekonomian," ujarnya.

Dia juga menyebutkan energi listrik yang didistribusikan dari GI Sidomulyo akan menjadi penopang untuk kawasan bisnis, kawasan wisata dan permukiman rakyat.

Gardu Induk (GI) Sidomulyo yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan berkapasitas 60 MVA diproyeksi d bisa menopang industri bisnis.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News