Erick Thohir Optimistis Pembangunan Bakauheni Harbour City Menjadikan Lampung Pusat Pariwisata Nasional

Jumat, 02 Desember 2022 – 13:20 WIB
Erick Thohir Optimistis Pembangunan Bakauheni Harbour City Menjadikan Lampung Pusat Pariwisata Nasional  - JPNN.com Lampung
Menteri BUMN Erick Thohir optimistis Lampung jadi pusat wisata nasional. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Provinsi Lampung pada 2023 mendatang akan dijadikan sebagai salah pusat pariwisata nasional.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan hal itu seiring dengan terbangunnya Bakauheni Harbour City.

"Sejak awal ketika melihat potensi tumbuhnya perekonomian Lampung karena adanya Tol Trans Sumatera, yang menghubungkan Sumatera Selatan dengan Lampung dengan jumlah yang melintas mencapai 20 juta orang, menjadi pemicu adanya pengembangan pariwisata di sini," ujar Erick Thohir, dilansir Antara, Jumat (2/12).

Dia menjelaskan pengembangan pariwisata tersebut dilakukan dengan adanya pembangunan Bakauheni Harbour City sebagai salah satu pusat pariwisata di Lampung.

"Jadi,, puluhan juta orang yang akan melintas tersebut akan diberhentikan sedikit di Bakauheni, sekitar 300-500 ribu orang saja untuk berwisata," kata dia.

Di lokasi tersebut segera dibangun dua fasilitas utama yang nantinya akan menjadi tempat pariwisata dan berkembangnya UMKM lokal.

Kemudian akan dibuat juga Krakatau Park, sehingga Lampung punya taman bermain seperti di Jawa Timur dan pertama ini di Sumatera.

Bakauheni Harbour City merupakan salah satu destinasi wisata terpadu pertama di Sumatera, dengan luas area seluas 160 hektare. Serta telah mentargetkan investasi sebesar Rp316 miliar.

Provinsi Lampung pada 2023 mendatang akan dijadikan sebagai salah pusat pariwisata nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News