Libur Akhir Tahun Diperkirakan Kasus Covid-19 di Lampung Melonjak, Reihana Siapkan Cara Mengantisipasinya

Sabtu, 03 Desember 2022 – 09:30 WIB
Libur Akhir Tahun Diperkirakan Kasus Covid-19 di Lampung Melonjak, Reihana Siapkan Cara Mengantisipasinya  - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana. Foto: Sandi/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana memperkirakan adanya lonjakan kasus Covid-19 saat masa libur akhir tahun.

Namun, wanita yang akrab dengan sebutan bunda tersebut sudah menyiapkan antisipasi dengan cara selalu memperketat penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Hal itu guna mencegah peningkatan kasus Covid-19. Masalah ini sudah dua tahun, kami telah melakukan berbagai langkah penanganan," kata dia seperti dikutip Antara, Sabtu (3/12).

Adapun penerapan prokes masih mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020 tentang adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19.

"Itu sudah menjadi dasar untuk menegakkan protokol kesehatan tentunya," ujarnya.

Dia melanjutkan penegakan protokol kesehatan tersebut harus dilakukan, sebab saat ini telah banyak masyarakat yang mulai abai menerapkan prokes, terutama penggunaan masker.

"Sekarang masyarakat mulai berani membuka masker mungkin merasa sudah dapat vaksinasi booster (penguat), tetapi ini tidak baik juga abai prokes karena masker itu bentuk perlindungan diri. Jadi, masyarakat diimbau kembali menerapkan prokes, pakai maskernya kembali," ucap dia.

Reihana mengatakan dalam beberapa waktu ini perkembangan kasus positif Covid-19 di Lampung berada dalam kisaran 30-40 kasus per hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana memperkirakan adanya lonjakan kasus Covid-19 saat masa libur akhir tahun.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News