9 Komunitas Ini Peduli Korban Bencana Alam Cianjur, Lihat Nih yang Dilakukan

Senin, 05 Desember 2022 – 20:35 WIB
9 Komunitas Ini Peduli Korban Bencana Alam Cianjur, Lihat Nih yang Dilakukan  - JPNN.com Lampung
Komunitas di Lampung Timur menggelar donasi korban bencana Cianjur. Foto: Dok komunitas

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sebanyak sembilan komunitas melaksanakan aksi solidaritas penggalangan dana sosial kemanusiaan untuk korban bencana alam Cianjur, Jawa Barat.

Sekretaris Forum Relawan dan Rescue Lampung (FRRL) Estining Gustina mengatakan aksi solidaritas itu berawal dari kesamaan inisiatif.

Dia menjelaskan adapun sembilan komunitas di antaranya Kopeling Dusun 1, SP 02 Dusun 2, Karya Muda Dusun 3, KOmpas Margototo, LK Manja Dusun 5.

Kemudian RG 06 Dusun 6, Pemuda Pemudi Dusun 10, Desa Margototo, Karang Taruna Indonesia (KTI), dan KTI Margosari.

"Aktivitas donasi yang digelar pas libur akhir pekan oleh warga ini yang menghabiskan waktu 3,5 jam dapat mengumpulkan donasi uang tunai Rp 4 juta," katanya, melalui keterangan tertulis, Senin (5/12).

Donasi terhimpun selanjutnya disalurkan melalui jejaring sukarelawan kemanusiaan dan kebencanaan, Forum Relawan dan Rescue Lampung (FRRL).

"Tujuan galang donasi warga Margototo ini tak lain bantu saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa di Cianjur. Peserta galang dana ini 100 orang. Donasi Rp 4 juta," ujarnya.

Sukarelawan hijabers ini menjelaskan komunitas warga setempat memercayai donasi didapat, dititipkan ke FRRL untuk segera disalurkan ke warga terdampak.

Sebanyak sembilan komunitas melaksanakan aksi solidaritas penggalangan dana sosial kemanusiaan untuk korban bencana alam Cianjur
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News