Khotbah Jumat di Bulan Rajab: Ini Cara Agar Berakhlak Mulia

Jumat, 27 Januari 2023 – 14:15 WIB
Khotbah Jumat di Bulan Rajab: Ini Cara Agar Berakhlak Mulia  - JPNN.com Lampung
Masjid Raya BSI di Lampung Selatan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Jumat ke empat pada Januari bertepatan Jumat pertama di Bulan Islam, yaitu Rajab.

Rajab adalah bulan ketujuh dalam kalender Hijriah. Pada 27 di bulan ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, yaitu pada saat Rasulullah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dengan burak, dan dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha menghadap Allah

Bulan Rajab yakni bulan yang dimuliakan karena kemuliaannya, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak beribadah, seperti salat, puasa, dan yang lainnya.

Salah satu cara yang dapat menjadikan keberkahan di bulan Rajab yakni meninggalkan maksiat.

Melansir NU online Lampung dalam khotbah Jumat cara ikhtiar agar keluarga, anak, dan saudara-saudara kita selalu berakhlak mulia dan terhindar dari akhlak yang tercela.

Berikut tiga penjelasan cara agar berakhlak mulia:

1. Agar anak-anakmu menjadi orang yang shalih, dekatkan anak dan keluarga dengan ulama dan kiai yang shalih, ikhlas, alim, moderat, dan tidak suka mencaci maki. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Yasin ayat 21, yang artinya:

Ikutilah orang yang tidak memintamu upah dan mereka termasuk orang yang mendapatkan hidayah (ulama). (QS Yasin: 21).

Jumat cara ikhtiar agar keluarga, anak, dan saudara-saudara kita selalu berakhlak mulia dan terhindar dari akhlak yang tercela.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News