Pemkot Bandar Lampung Pastikan Stok Minyak Goreng Aman

Kamis, 02 Februari 2023 – 19:25 WIB
Pemkot Bandar Lampung Pastikan Stok Minyak Goreng Aman  - JPNN.com Lampung
Stok minyak goreng di Bandar Lampung cukup. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyatakan bahwa stok minyak goreng di kota setempat masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

"Kalau stok minyak goreng selain "minyak kita" banyak di pasaran," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Wilson Faisol, dikutip Antara, Kamis (2/2).

Dia mengatakan bahwa akibat dari langkanya minyak goreng dengan merek dagang "minyak kita" menyebabkan harganya menjadi naik di pasar-pasar.

"Minyak kita ini, minyak goreng curah yang dikemas dan pembagiannya juga berdasarkan alokasi, ternyata jadi favorit masyarakat karena harganya juga dipaksa Rp 14.000 per kilogram," kata dia.

Minyak Kita menjadi permintaan masyarakat yang tinggi dan alokasi barang yang terbatas, sehingga  menjadi langka dan harganya terjadi kenaikan.

"Sebenarnya kan merek dagang minyak goreng yang lain banyak, tetapi sekarang ini masyarakat lebih suka mencari minyak kita, karena harganya murah dan juga bagus," ujarnya.

Namun begitu, dia mengatakan bahwa pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah berencana menambah alokasi atau kouta minyak goreng dengan merek minyak kita.

"Untuk minyak kita, pemerintah telah menambah kuota, Insya Allah April sudah jalan, sehingga diharapkan harganya akan normal kembali. Kalau minyak lainnya yang premium harganya masih berkisar Rp20 ribu ke atas tergantung merek," kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyatakan bahwa stok minyak goreng di kota setempat masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News