Provinsi Lampung Peringkat 1 Indek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik

Sabtu, 04 Februari 2023 – 21:00 WIB
Provinsi Lampung Peringkat 1 Indek Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik - JPNN.com Lampung
SK Menpan RB penilaian indeks pemerintah berbasis elektronik. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini dalam bidang layanan berbasis elektronik, Provinsi Lampung mendapat peringkat 1 di Sumatera dan peringkat 4 di Indonesia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung Mulyadi Irsan menjelaskan sesuai dengan SK MENPAN RB RI No 108 tahun 2023, yang ditandatangani Menpan RB Abdullah Azwar Anas per 3 Januari 2023, sebagai bentuk peningkatan pelayanan publik, Lampung berada peringkat 1 di Sumatera dan ke 4 di Indonesia, nilainya sama dengan Jawa Barat (Jabar).

"Hasil penilaian dari Menpan RB tentang hasil capaian (Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Provinsi Lampung 2022, telah kami laporkan kepada pak Gubernur Arinal Djunaidi," ujar Mulyadi, Sabtu (4/2).

Berdasarkan penilaian dari Kementerian PAN RB RI, Indek SPBE Provinsi se-Sumatera 2022 peringkat 1 Provinsi Lampung, peringkat 2 Sumatera Barat, dan peringkat 3 Provinsi Bengkulu.

Sedangkan Indek SPBE Provinsi di Indonesia, peringkat 1 Jakarta, peringkat 2 Kalimantan Barat, peringkat 3 Jawa Barat, dan peringkat 4 Lampung.

Penilaian Indek SPBE juga dilakukan pada kementerian, lembaga non kementerian serta pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Penilaian indeks SPBE Provinsi Lampung (3,37) predikat baik. Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Way Kanan, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Pringsewu dan Metro, predikat cukup. Kota Bandar Lampung Indek (1,50) dan Kabupaten Tanggamus Indek (1,60) predikat kurang.

Pemerintah Provinsi Lampung di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia