Pemprov Lampung Akan Melaksanakan 6 Kebijakan Pembangunan di 2023

Senin, 06 Februari 2023 – 17:00 WIB
Pemprov Lampung Akan Melaksanakan 6 Kebijakan Pembangunan di 2023 - JPNN.com Lampung
Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menjadi irup upacara rutin di lingkungan pemprov. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui Visi-Misi ke empat Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Misi ke empat itu yakni peningkatan infrastruktur untuk konektivitas dan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

Program pembangunan Provinsi Lampung pada 2023 diselaraskan dan sejalan dengan program pembangunan nasional.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan pada 2023 setidaknya akan melaksanakan enam kebijakan terkait pembangunan.

Enam kebijakan pembangunan itu di antaranya penguatan kualitas SDM, akselerasi reformasi sistem perlindungan sosial, melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi, pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru;l, Rlrevitalisasi industri dengan terus mendorong hilirisasi, dan pemantapan reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi.

Pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru telah dijalankan yang didahului dengan dibangunnya jalur dan trotoar Jalan Mayjend Ryacudu Korpri sepanjang 3,315 kilometer ke arah Gerbang Tol Kota Baru.

Sebagai wajah Ibu Kota Provinsi dan telah diresmikan pada Kamis 5 Januari 2023 yang juga berfungsi sebagai akses menuju ataupun keluar Tol Trans Sumatera (TTS) ruas Bakauheni-Terbanggi besar.

"Cita-cita mulia Provinsi Lampung dalam waktu dekat memiliki Masjid Raya Provinsi Lampung dan tidak meninggalkan fungsi spiritual dan fungsi sosial. Pembangunan tersebut direncanakan akan dibangun di eks lokasi GOR Saburai Bandar Lampung," ucap Sekdaprov, Senin (6/2).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya mewujudkan pembangunan infrastruktur berkelanjutan melalui Visi-Misi ke empat Gubernur dan Wakil Gubernur L
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News