Soal Keributan di Tempat Ibadah, Kemenag Lampung Ajak Masyarakat Kondusif

Rabu, 22 Maret 2023 – 06:11 WIB
Soal Keributan di Tempat Ibadah, Kemenag Lampung Ajak Masyarakat Kondusif  - JPNN.com Lampung
Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung meminta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga situasi tetap kondusif.

Hal itu disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo karena adanya peristiwa keributan di tempat ibadah.

"Dengan apa yang terjadi beberapa waktu lalu, mari kita semua bersepakat untuk bergandengan tangan menciptakan Lampung yang kondusif," kata dia, dilansir Antara, Rabu (22/3).

Dia mengatakan salah satu langkah utama untuk menciptakan suasana yang kondusif antarumat beragama, yaitu dengan membangun pemahaman yang sama mengenai cara hidup bersama dan saling menghargai antarsesama.

"Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan untuk mengantisipasinya, maka perlu membangun pemahaman yang sama mengenai bagaimana kita hidup bersama di tengah keberagaman," katanya.

Dia menjelaskan, saat ini semua penyelenggara negara tengah bahu membahu, memastikan semua umat beragama mendapatkan layanan dan tempat beribadah sesuai dengan agama serta kepercayaannya.

"Kita tengah memastikan semua masyarakat dapat beribadah dengan tenang, sesuai kepercayaan dan agamanya masing-masing," tambahnya.

Ia melanjutkan mengenai adanya permasalahan terhadap perizinan rumah ibadah, saat ini pihaknya mendorong adanya pengurusan izin sementara pelaksanaan ibadah dan izin permanen bagi rumah ibadah yang belum memiliki izin ataupun kesulitan mendapatkan izin.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung meminta seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga situasi tetap kondusif.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia