5 Aplikasi Pendukung Ibadah di Bulan Suci Ramadan

Sabtu, 25 Maret 2023 – 13:28 WIB
5 Aplikasi Pendukung Ibadah di Bulan Suci Ramadan - JPNN.com Lampung
Aplikasi pendukung bulan Ramadhan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Ramadan merupakan bulan yang indah bagi umat Islam di dunia.

Bulan suci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan ibadah. Bukan hanya puasa saja, melainkan ibadah-ibadah lainnya.

Nah, untuk mencapai itu semua, Anda dapat memanfaatkan berbagai aplikasi yang dapat diakses dengan mudah melalui gawai yang digunakan sehari-hari.

Berikut ini telah merangkum lima aplikasi-aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan ibadah, seperti dikutip Antara.

1. Ustadzkita

Aplikasi Ustadzkita diluncurkan oleh Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam pada September 2022, dengan tujuan mempermudah layanan keagamaan masyarakat, terutama dalam hal mencari ustadz atau dai yang bisa memberikan ceramah.

Adapun fitur yang terdapat dalam aplikasi tersebut meliputi tanya ustadz, jadwal shalat, kiblat, tabayyun, doa pilihan, hukum Islam, naskah khutbah, dan lain sebagainya.

2. KESAN

KESAN merupakan aplikasi Islami karya anak negeri. Adapun fitur yang disuguhkan antara lain Al-Quran, doa-doa, zikir dan shalawat, jadwal shalat, haji dan umrah, kitab kuning, kalender hijriah, arah kiblat, dan kutipan-kutipan inspiratif.

Belum lama ini, aplikasi tersebut juga merilis fitur baru yakni Tanya Tutor yang didukung oleh Kementerian Agama RI untuk membantu pengguna belajar agama Islam langsung dari guru-guru yang kompeten.

Bulan suci Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memaksimalkan ibadah. Bukan hanya puasa saja, melainkan ibadah-ibadah lainnya.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News