Warga Pesisir Barat Tenggelam saat Mencari Ikan di Laut

Senin, 05 Juni 2023 – 06:09 WIB
Warga Pesisir Barat Tenggelam saat Mencari Ikan di Laut  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi perahu nelayan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Seorang nelayan, warga Pekon (Desa) Biha Tuha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung tenggelam saat mencari ikan di laut.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra membenarkan bahwa telah terjadi seorang nelayan tenggelam di Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu pagi hari tadi.

"Benar bahwa pagi tadi ada laporan warga Pesisir Selatan yang tenggelam, dan personel polsek setempat langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan hingga saat ini masih dalam pencarian," kata dia, dikutip Antara, Senin (5/6).

Dia menjelaskan kronologinya berawal pada Minggu, 4 Juni 2023 sekitar pukul 06.00 WIB korban atas nama Apriansah dan rekannya Edwar pergi ke laut untuk memancing ikan dengan menggunakan perahu ketek.

"Kira-kira 200 meter dari pelabuhan perahu yang digunakan oleh korban Apriansah dan saksi Edwar dihantam ombak besar yang mengakibatkan penyeimbang perahu patah, korban dan saksi terpental dari perahu dan terjatuh," ujar dia lagi.

Kemudian saksi Edwar dapat meraih perahu kembali dan naik ke atas perahu, sedangkan korban Apriansah tergulung ombak dan tenggelam.

"Sampai saat ini anggota polsek beserta aparat pekon masih melakukan pencarian korban," pungkasnya.(antara/jpnn)

Seorang nelayan, warga Pekon (Desa) Biha Tuha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung tenggelam saat mencari ikan di laut.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News