Ratusan Suporter Lampung Berbelasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 – 06:10 WIB
Ratusan Suporter Lampung Berbelasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan  - JPNN.com Lampung
Ratusan suporter Lampung menghidupkan lilin berbelasungkawa tragedi Kanjuruhan. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ratusan Aliansi Suporter Lampung menggelar malam berkabung dengan cara menghidupkan lilin.

Kegiatan itu guna ikut berbelasungkawa atas tragedi Kanjurahan usai laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10).

"Malam ini kami Aliansi Suporter Lampung ikut berbelasungkawa atas kejadian yang merenggut banyak korban, yang sebagian besar adalah fans sepakbola," kata koordinator aksi Wiryo Saputra, (2/10) malam.

Ia pun turut prihatin atas tragedi tersebut. Sebab, dirinya meyakini bahwa peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang itu berawal dari miskomunikasi.

"Tentu dengan kejadian ini akan merugikan persepakbolaan di Indonesia yang sedang mencoba bangkit," kata dia.

Ia pun berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi di Indonesia dan meminta kepada seluruh suporter sepakbola di penjuru negeri ini bersikap dewasa atas hasil akhir pertandingan serta menunjukkan rasa Bhineka Tunggal Ika agar tidak ada lagi miskomunikasi.

"Saya harap tragedi ini adalah awal dan akhir di Indonesia sehingga sepakbola kita lebih maju dan bagus lagi," kata dia.

Sebelumnya, kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam.

Ratusan Aliansi Suporter Lampung menggelar malam berkabung dengan cara menghidupkan lilin. Kegiatan itu guna ikut berbelasungkawa atas tragedi Kanjurahan usai
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News