Pengamat Menilai 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi Mendukung Anies-Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 26 Juni 2022 – 18:55 WIB
Pengamat Menilai 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi Mendukung Anies-Ganjar di Pilpres 2024 - JPNN.com Lampung
Pengamat politik menilai Anies Ganjar bisa diusung empat parpol di Pilpres 2024. Foto: Ilustrasi Sultan Amanda/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio atau Hensat menilai ada beberapa partai yang bisa mengusung pasangan Anies-Ganjar pada Pilpres 2024.

Adapun partai politik tersebut yakni PDIP, NasDem, Demokrat, dan PKS.

Menurutnya, pemenang Pilpres 2024 akan diketahui dengan mudah apabila duet Anies Baswedan - Ganjar Pranowo bisa terealisasi.

"Kalau Anies-Ganjar, selesai dong. Bagus," kata pendiri Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) dilansir dari JPNN.com, Minggu (26/6).

Hensat menyebut koalisi PDIP, NasDem, Demokrat, dan PKS masih bisa terjadi, karena ketum parpol berlambang banteng itu, Megawati Soekarnoputri belum bersikap soal Pilpres 2024

"Cuma masih ada ketum PDIP. Terserah ketum PDIP, kan," ujar dia.

Saat disinggung kemungkinan pengusungan duet Anies-Ganjar tanpa melibatkan PDIP, Hensat merasa hal itu sulit terwujud.

Sebab, Ganjar merupakan kader PDIP. Hensat menilai gubernur Jawa Tengah itu sulit berkontestasi pada Pilpres 2024 tanpa partai berkelir merah itu.

Pengamat politik Hendri Satrio atau Hensat menilai ada beberapa partai yang bisa mengusung pasangan Anies-Ganjar pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News