Ribuan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Akan di Seleksi

Rabu, 30 November 2022 – 10:35 WIB
Ribuan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Akan di Seleksi  - JPNN.com Lampung
Calon PPK Bandar Lampung akan di seleksi

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 1.360 orang telah mendaftar sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum 2024.

Anggota KPU Kota Bandar Lampung Hamami mengatakan angka itu tercatat dari hari pertama pendaftaran yaitu, 20 November hingga hari terakhir pendaftaran 29 November.

"1.360 orang yang daftar jadi calon anggota PPK melalui aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA)," katanya, dilansir Antara, Rabu (30/11).

Para pendaftar tersebut selanjutnya dilakukan proses seleksi administrasi untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni tes tulis berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT) pada 6 Desember 2022.

"Mereka yang mendaftar sebagai calon anggota PPK ini akan kami seleksi lagi administrasinya, apakah sesuai atau ada yang kurang untuk bisa melaju ke tahap CAT," katanya.

Menurutnya, dengan jumlah pendaftar yang cukup banyak, sedangkan kebutuhan anggota PPK untuk Pemilu 2024 di Bandar Lampung sebanyak 100 orang, lembaganya tidak akan melakukan penambahan waktu pendaftaran.

"Jadi, tak ada penambahan waktu pendaftaran. Hari ini tutup ya tidak bisa mendaftar sebagai calon anggota PPK," katanya.

Apalagi, dari 20 kecamatan di Bandar Lampung, jumlah pendaftar di beberapa kecamatan ada yang mencapai seratusan orang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung mencatat sebanyak 1.360 orang telah mendaftar sebagai calon anggota panitia pemilihan kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News