Santrine Abah Ganjar Berikan Bantuan Karpet Musala untuk 7 Dusun di Lampung

Minggu, 05 Februari 2023 – 19:48 WIB
Santrine Abah Ganjar Berikan Bantuan Karpet Musala untuk 7 Dusun di Lampung - JPNN.com Lampung
Santri Abah Ganjar menggelar doa bersama di Lampung Timur. Foto: Dok SAG

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) Provinsi Lampung memberikan bantuan karpet sajadah untuk sejumlah musala di Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada Minggu (5/2).

Relawan SAG Lampung mendatangi langsung musala penerima bantuan satu per satu, untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Koordinator Wilayah SAG Lampung, Miftakhul Khoeron mengatakan total ada tujuh musala di tujuh dusun yang menerima bantuan karpet sajadah ini.

Khoiron yang juga merupakan adik kandung dari ulama sekaligus penceramah kondang Gus Miftah ini, menjelaskan bahwa bantuan tersebut untuk meningkatkan kenyamanan jemaah saat salat di musala.

"Tentu kami berharap beribadah di tempat ibadah biar lebih nyaman, kesannya lebih khusyuk, untuk menarik juga jemaah-jemaah yang belum tahu, belum merasakan ke masjid, dengan adanya ini, jadi manfaat untuk mereka," ujarnya.

Lewat bantuan karpet sajadah ini, Khoiron mengatakan akan akan memudahkan jemaah untuk merapikan shaf dengan bantuan garis pembatas di karpet.

Lebih lanjut, Khoiron menjelaskan, bantuan tersebut diberikan setelah relawan melihat kebutuhan musala yang kekurangan karpet sajadah.

"Sebagian ada (punya karpet), tapi lusuh, tidak layak pakai, itu masuk kategori penerima bantuan ini. Supaya lebih layak lagi untuk beribadah. Aspeknya juga ada yang belum punya, dan sebagian juga ada yang membutuhkan karena jemaah membludak banyak, dan itu (karpet) kurang, maka kita bantu," jelasnya.

Sukarelawan Santrine Abah Ganjar (SAG) Provinsi Lampung memberikan bantuan karpet sajadah untuk sejumlah musala di Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten L
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News