Berikut Jadwal Pertandingan Perempat Final Piala Asia 2024

Rabu, 24 April 2024 – 07:00 WIB
Berikut Jadwal Pertandingan Perempat Final Piala Asia 2024 - JPNN.com Lampung
Selebrasi seusai mencetak gol di Piala Asia 2024. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan berat saat melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2024.

Timnas Garuda Muda masuk babak knock-out bersama tujuh tim lainnya, di antaranya Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan, Arab Saudi, Qatar, Vietnam, dan Irak.

Tim tuan rumah Qatar akan membuka perempat final ketika menjamu juara edisi 2026, Jepang di Stadion Jassim bin Hamad, pada Kamis (25/4) pukul 21.00 WIB.

Sementara Indonesia sebagai tim debutan yang pertama kalinya tampil di perempat final Piala Asia U-23, akan bertemu juara edisi 2020, Korea Selatan di stadion yang sejauh ini selalu memberikan kemenangan bagi Merah Putih, di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Terdapat empat stadion yang digunakan pada babak ini di mana tiga di antaranya berada di Doha yaitu Stadion Jassim bin Hamad, Stadion Abdullah bin Khalifa, dan Stadion Internasional Khalifa.

Sementara satu stadion lainnya adalah Stadion Al Janoub yang terletak di Al Wakrah, sebuah kota yang kira-kira berjarak 17 kilometer dari Doha.

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang kualifikasi untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga akan lolos otomatis ke pesta olahraga sedunia yang akan dimulai pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan berat saat melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia