Mulai Besok, Polresta Gelar Operasi Sikat Krakatau 2022, Ini Sasaran Utamanya

Senin, 23 Mei 2022 – 15:20 WIB
Mulai Besok, Polresta Gelar Operasi Sikat Krakatau 2022, Ini Sasaran Utamanya - JPNN.com Lampung
Kapolresta Bandar Lampung kiri Kombes Pol Ino Harianto. Foto: Humas Polresta Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polresta Bandar Lampung melaksanakan latihan pra operasi sikat krakatau 2022 di Aula Patria Tama Mapolresta setempat.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan bahwa operasi sikat krakatau 2022 digelar dalam rangka untuk penanggulangan kejahatan C3.

Dia menjelaskan C3 yang dimaksud adalah pencurian dalam pemberatan atau curat, pencurian dalam kekerasa atau curas, dan pencurian kendaraan motor atau curanmor.

Selain itu, operasi sikat krakatau juga meliputi penindakan penyalahgunaan senjata api atau senpi ilegal serta barang lainnya yang meresahkan masyarakat di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Giat ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 24 Mei hingga 6 Juni 2022," jelas perwira menengah itu.

Kombes Pol Ino berharap dengan adanya operasi tersebut akan berdampak positif dan keamanan di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

"Harapannya Bandar Lampung semakin kondusif, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.

“Silahkan bagi anggota yang terlibat, maksimalkan dalam waktu 14 hari ini untuk TO yang telah ditentukan agar dapat selesai dengan maksimal dan juga untuk yang di luar TO sebisa mungkin diungkap juga," sambungnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto mengatakan bahwa operasi sikat krakatau 2022 digelar dalam rangka untuk penanggulangan kejahatan C3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News