Detik-detik Terbakarnya 45 Kapal di Dermaga, Oh Ternyata Api Berasal dari

Rabu, 04 Mei 2022 – 05:29 WIB
Detik-detik Terbakarnya 45 Kapal di Dermaga, Oh Ternyata Api Berasal dari - JPNN.com Lampung
Sebanyak 45 kapal nelayan terbakar di Dermaga Wijayapura, Cilacap pada Selasa (3/5/2022) petang. ANTARA/HO-Lapas Nusakambangan

lampung.jpnn.com, PURWOKERTO - Polisi masih melakukan penyelidikan yang menyebabkan terbakarnya puluhan kapal di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada hari Selasa (3/5).

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan kebakaran tersebut melanda 45 kapal yang terdiri atas 44 kapal nelayan dan satu kapal jenis tug boat.

"Ada 45 kapal terdiri 44 kapal nelayan dan satu 'tug boat'. Kami belum bisa memerinci karena harus mendata dulu jenis-jenisnya termasuk (berapa) GT-nya berapa," katanya, dilansir dari JPNN.com, Rabu (4/5).

Kebakaran tersebut pertama kali terjadi pada salah satu kapal yang sedang bersandar di Dermaga Batere pada hari Selasa (3/5), pukul 17.10 WIB, yang diawali dengan ledakan dari kapal tersebut.

Tidak lama kemudian, kobaran api merambat ke kapal-kapal lain yang sedang bersandar di Dermaga Batere.

Bahkan, kebakaran meluas hingga Dermaga Wijayapura (tempat penyeberangan khusus menuju lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan, red.) yang letaknya berdekatan dengan Dermaga Batere.

Hingga pukul 23.45 WIB, petugas gabungan masih berupaya memadamkan kebakaran tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa Tim Laboratorium Forensik Cabang Semarang juga turun ke lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

Polisi masih melakukan penyelidikan yang menyebabkan terbakarnya puluhan kapal di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia