Legislator Budhi Condrowati Beber Soal Nilai-nilai Pancasila, Ada Pesan Penting untuk Masyarakat

Rabu, 01 Juni 2022 – 08:03 WIB
Legislator Budhi Condrowati Beber Soal Nilai-nilai Pancasila, Ada Pesan Penting untuk Masyarakat - JPNN.com Lampung
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk memakmanai Pancasila.

Dia mengatakan memaknai Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni ini jangan hanya dengan kegiatan simbolis saja.

Namun, masyarakat seharusnya menerapkan nilai Pancasila itu ke dalam kehidupan sehari-hari.

"Segenap rakyat Indonesia perlu merenungkan kembali agar benar-benar memahami makna-makna nilai Pancasila dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila itu dalam kehidupan sehari-hari," kata Bunda Condro sapaannya, Rabu (1/6).

Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, Pancasila harus dipatuhi dari sila pertama.

Sebab, antara sila ke satu hingga ke lima itu akan selalu ada kaitannya.

"Misalnya, ketuhanan yang maha esa, kita hidup gotong-royong. Kemudian kemanusiaan yang adil dan beradab. Jadi, ketika sudah gotong-royong, mematuhi norma agama, lalu kita juga harus adil dan beradab sebagai sila ke dua," jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji itu menegaskan bahwa memaknai, mematuhi, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan tujuannya untuk keadilan berkehidupan di Indonesia.

Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk memakmanai Pancasila. masyarakat seharusnya menerapkan nilai Pancasila itu ke dalam kehidupan sehari-hari.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia