Disnaker Lampung Targetkan Ratusan Tenaga Kerja

Minggu, 05 Juni 2022 – 09:50 WIB
Disnaker Lampung Targetkan Ratusan Tenaga Kerja  - JPNN.com Lampung
Kepala Dina Tenaga Kerja Provinsi Lampung. Foto: Source for JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung menargetkan sebanyak 750 orang calon tenaga kerja pada 2022.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung Agus Nompitu mengatakan ratusan calon tenaga kerja itu dapat mengikuti program magang dan pelatihan kerja.

"Untuk peningkatan kemampuan dan pengalaman bagi calon tenaga kerja, program magang kerja terus dilakukan hingga saat ini," kata Agus Nompitu, Sabtu (4/6).

"Target tahun ini ada sekitar 650 orang yang bisa ikut serta dari program yang dianggarkan pemerintah, dan 100 orang lainnya ikut serta dalam magang mandiri," sambungnya.

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan program magang kerja itu ada tiga tahapan yang akan dilaksanakan.

"Kami ada tiga tahapan, dan pada tahap ketiga ini akan ada magang mandiri. Jadi, kami mengajak partisipasi perusahaan untuk membuka magang yang di biayai oleh mereka," ucapnya.

Menurutnya, pada 2021 yang ikut serta dalam magang kerja mencapai 300 orang yang tersebar di 25 perusahaan.

"Program pelatihan dan magang ini bertujuan untuk membantu pencari kerja untuk mengikuti program yang bersifat terapan, sehingga langsung dilakukan di perusahaan yang ditempatkan, dan harapannya ke depan mereka bisa langsung diterima di perusahaan ditempat magang," tutupnya. (Antara/jpnn)

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung menargetkan sebanyak 750 orang calon tenaga kerja pada 2022.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News