BMKG Minta Warga yang Berada di Wilayah Pesisir Lampung Waspada Banjir Rob, Catat Tanggalnya

Kamis, 09 Juni 2022 – 15:29 WIB
BMKG Minta Warga yang Berada di Wilayah Pesisir Lampung Waspada Banjir Rob, Catat Tanggalnya - JPNN.com Lampung
Kondisi genangan air rob di kawasan industri Lamicitra Nusantara Pelabuhan Tanjung Emas. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung minta masyarakat yang tinggal di pesisir Lampung untuk hati-hati dengan adanya banjir rob. 

Forecaster BMKG Stasiun Maritim Panjang Eka Suci P.W. dalam tulisannya mengatakan banjir rob akan terjadi pada 13-19 Juni 2022. 

"Akan adanya pasang maksimum tertingi disertai dengan fenomena super full moon pada 14 Juni 2022 berpotensi menyebabkan terjadinya peningkatan ketinggian pasang air laut yang lebih signifikan," katanya, Kamis (9/6). 

Dengan fenomena itulah ia meminta agar masyarakat yang tinggal di Pesisir untuk waspada terhadap peningkatan ketinggian pasang air laut maksimum yang berpotensi menyebabkan banjir di wilayah tersebut.

"Yang berpotensi banjir rob itu di wilayah Pesisir Bandar Lampung, Pesisir Tanggamus, Pesisir Lampung Selatan, Pesisir Pesawaran, Pesisir Lampung Timur," ungkap Eka. 

Eka menyebutkan secara umum kondisi ini dapat mengganggu aktifitas masyarakat di pelabuhan dan pesisir. 

"Masyarakat diminta untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut serta memperhatikan update informasi cuaca maritim Panjang," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

BMKG Stasiun Maritim Panjang Minta Warga Pesisir Lampung waspada Banjir Rob 13-19 Juni 2022

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia