Korban Pembacokan di Bandar Lampung Dapat Bantuan Dari Kemensos, Sebegini Nilainya

Rabu, 17 Agustus 2022 – 19:09 WIB
Korban Pembacokan di Bandar Lampung Dapat Bantuan Dari Kemensos, Sebegini Nilainya - JPNN.com Lampung
Perwakilan sentra terpadu Intan Suweno Kementerian Sosial RI, Santi Utami Dewi saat diwawamcarai di kediaman rumah korban, Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan kepada satu keluarga yang terkena bacok di Jalan Pulau Singkep, Gang Domaido 7, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung. 

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Santi Utami Dewi ketika salah satu perwakilan dari Kemensos RI yang datang langsung mendatangi rumah duka.

Pada saat waktu yang bersamaan, peristiwa pembacokan memakan korban bernama  firdaus (34) salah satu korban bacok Sutrisno (34) meninggal dunia pada Selasa (16/8) pukul 23.00 WIB.

Santi Utami Dewi mengatakan kunjungan kali untuk menyampaikan belasungkawa dari Mentri Sosial RI, Tri Rismaharini sekaligus memberikan uang operasional rumah sakit kepada keluarga. 

"Bantuan uang tunai oprasional rumah sakit sebesar Rp 5 juta, untuk keluaraga dalam memenuhi kebutuhan selama menjaga para korban, dan uang duka Rp 2,5 juta," katanya. 

Ia menjelaskan kunjungan ini adalah salah satu program respons kasus dari kemensos.

Saat ini pihaknya tengah melakukan asesmen kasus guna penyaluran bantuan lanjutan.

"Bu Mentri minta tolong untuk dibantu dan ditindaklanjuti, karena kasus ini mendapatkan perhatian langsung dari beliau (Bu Risma). Jadi, kami memutuskan untuk datang bertemu dengan pihak keluarga secara langsung," jelas Santi. 

Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan kepada satu keluarga yang terkena bacok di Jalan Pulau Singkep, Gang Domaido 7, Kecamatan Sukabumi, Kota Ban
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News