Kata Sandiaga Uno Lampung Menjadi Pilihan Utama Berwisata, Keren

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 18:02 WIB
Kata Sandiaga Uno Lampung Menjadi Pilihan Utama Berwisata, Keren - JPNN.com Lampung
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri acara Festival Krakatau di Bakauheni, Lampung Selatan. Foto: Humas Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini Provinsi Lampung ke depan akan menjadi pilihan utama dalam berwisata.

Hal itu diungkapkannya saat membuka acara Pesona Kemilau Festival Krakatau ke-31 2022, di Anjungan Agung Terminal Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (27/8)

Dia mengatakan wisata di Lampung memiliki jarak tempuh yang relatif dekat dari Jakarta.

"Dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam dari Jakarta, Lampung yang tadinya alternatif, sekarang menjadi pilihan utama. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden, akan kita geliatkan lagi, kita tingkatkan lagi potensi wisata di Lampung," kata menparekraf.

Terkait pembangunan infrastruktur kawasan ekonomi khusus (Bakauheni Harbour City), menparekraf menjelaskan bahwa pembangunan ini sudah ditetapkan menjadi proyek strategis nasional.

Dirinya menegaskan pemerintah akan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan insfratruktur.

"Bukan hanya di bidang insfratruktur saja, tetapi juga kesiapan sumber daya manusianya," ujar Sandiaga Uno.

Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menambahkan bahwa pada akhir Oktober 2022 ini, Masjid BSI yang akan menjadi cikal bakal pembukaan Bakauheni Harbour City akan diresmikan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meyakini Provinsi Lampung ke depan akan menjadi pilihan utama dalam berwisata.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News