90 Personel BPBD Bandar Lampung Siap Siaga Antisipasi Bencana Alam

Kamis, 13 Oktober 2022 – 09:30 WIB
90 Personel BPBD Bandar Lampung Siap Siaga Antisipasi Bencana Alam  - JPNN.com Lampung
Personel BPBD Kota Bandar Lampung. Foto: Dok BPBD Bandar Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung menyiagakan sebanyak tiga pleton personel guna mengantisipasi bencana alam.

Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Bandar Lampung Yusnadi Ferianto mengatakan sebanyak 90 personel yang siap siaga ketika bencana melanda di kota setempat.

Dia juga mengungkapkan personel yang disiagakannya pun telah diminta untuk siap 24 jam guna melakukan penanganan bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan instansi lain dalam menghadapi bencana terutama saat hujan deras," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, BPBD bersama pihak terkait selalu melakukan pemantauan saluran air dan drainase guna mengantisipasi luapan air ketika hujan deras mengguyur kota ini.

"Setiap hari Jumat di kecamatan dan kelurahan ada bersih-bersih sungai dan drainase, hal ini kami koordinasikan terus agar bila ada luapan air bisa segera ditangani dengan cepat," kata dia.

Ia pun mengimbau warga untuk waspada bencana akibat dari cuaca ekstrem belakangan ini. Kemudian segera memberikan laporan apabila ada peristiwa bencana alam di daerahnya.

"Warga bisa langsung sampaikan ke camat atau lurah bila ada suatu peristiwa bencana di daerahnya sehingga tim yang bersiaga dapat langsung turun melakukan penanganan," pungkasnya. (antara/jpnn)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung menyiagakan sebanyak tiga pleton personel guna mengantisipasi bencana alam.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia