Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Bus di Tulang Bawang Barat Lampung

Kamis, 21 Desember 2023 – 13:33 WIB
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Bus di Tulang Bawang Barat Lampung  - JPNN.com Lampung
Bus terbakar di Tulang Bawang Barat. Foto: Humas Polres Tubaba

lampung.jpnn.com, TULANG BAWANG BARAT - Personel Polres Tulang Bawang Barat mengungkap penyebab bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang terbakar di Jalan Lintas Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar pada Rabu, 20 Desember 2023.

Bus itu dengan nomor polisi BE 2430 W yang dikemudikan Sukardi (52), asal Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat Iptu Samsi Rizal mengatakan kebakaran bus itu disebabkan korsleting listrik pada bagian mesin.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir berhasil menyelamatkan diri, sedangkan kerugian materiil diperkirakan Rp 125 ribu," katanya, Kamis (21/12).

Kronologinya, sesampainya di Jalan Lintas Tiyuh Murni Jaya sopir melihat ada api yang ke luar dari bagian tengki bahan bakar.

Kemudian bus diparkir di pinggir jalan. Sopir mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, api semakin membesar hingga menghanguskan seluruh bagian bus.

Tak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran datang langsung memadamkan api, setelah beberapa saat api berhasil dipadamkan.

"Akibat kejadian tersebut satu unit bus Mitsubishi dalam keadaan hangus. Kejadian itu menyebabkan sopir mengalami luka bakar pada kedua tangan," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Personel Polres Tulang Bawang Barat mengungkap penyebab bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang terbakar di Jalan Lintas Tiyuh Murni Jaya

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News