Curah Hujan Tinggi, Polres Lampung Utara Bentuk Tim Khusus Ketika Terjadi Bencana

Jumat, 12 Januari 2024 – 15:12 WIB
Curah Hujan Tinggi, Polres Lampung Utara Bentuk Tim Khusus Ketika Terjadi Bencana  - JPNN.com Lampung
Personel Polres Lampung Utara cek alat-alat perahu karet. Foto: Humas Polres Lampura

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Awal 2024 cuaca ekstrem terjadi hampir di seluruh Indonesia.

Untuk mengatasi adanya ancaman bencana alam akibat cuaca buruk di Kabupaten Lampung, polres setempat bentuk tim siap siaga.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengatasi ketika adanya bencana alam.

Dia menjelaskan di Kabupaten Lampung Utara peningkatan curah hujan belakang ini dapat berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor.

"Jadi, untuk kami telah membentuk tim, tadi kamu telah melakukan kesiapan dengan melangsungkan apel bersama PJU polres," kata dia, Jumat (12/1).

Kemudian lanjut Kapolres, pihak kepolisian tingkatkan kesiap siagaan dari personel dengan melakukan latihan-latihan penanganan bencana.

Polres juga melakukan pengecekan peralatan- peralatan yang di gunakan, sehingga apabila terjadi bencana alam kita sudah siap dan bisa meminimalisir adanya korban.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat juga dapat menjaga kesadaran akan kesiap siagaan bencana, yang mungkin sajap dapat terjadi di lingkungan sekitarnya.

Untuk mengatasi adanya bencana alam akibat cuaca buruk di Kabupaten Lampung, polres setempat melakukan antisipasi.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia