Puluhan Ribu Warga NU Lampung Memadati Stadion Gelora Bung Karno 

Sabtu, 20 Januari 2024 – 04:47 WIB
Puluhan Ribu Warga NU Lampung Memadati Stadion Gelora Bung Karno  - JPNN.com Lampung
Bus NU Lampung saat mengantre di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Foto: Source for JPNN

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Sebanyak 25 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) asal Provinsi Lampung berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta untuk menghadiri Harlah ke-78 NU.

Pantauan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, ribuan kendaraan bus hingga kendaraan pribadi yang berisikan warga NU memadati area pelabuhan sejak pagi.

Sejumlah petugas dari Polres Lampung Selatan melakukan pengamanan serta memberikan arahan kepada setiap bus saat akan memasuki pelabuhan.

Ketua PWNU Lampung, Puji Raharjo mengatakan setidaknya 25.000 jemaah dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung mengikuti gelaran harlah itu.

Puluhan ribu jamaah ini diangkut menggunakan transportasi darat berupa bus, kendaraan pribadi, dan minibus yang diperkirakan mencapai lebih dari 1.000 unit.

"Ada sekitar 25 ribu warga NU Lampung, dan juga ada sekitar 1.000 kendaraan yang digunakan untuk menuju ke sana (GBK)," kata dia, Jumat (19/1).

Dirinya mengapresiasi atas banyak warga NU asal Lampung yang berangkat untuk mengikuti Harlah NU.

Puji juga menerangkan NU sekarang harus menjadi bagian yang menjaga republik ini supaya tetap kokoh berdiri di tengah transisi menjelang Indonesia emas 2045.

Sebanyak 25 ribu warga Nahdlatul Ulama (NU) asal Provinsi Lampung berangkat ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta untuk menghadiri Harlah ke-78 NU.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia