Begini Cara Pemkot Metro Membuat Sampah Plastik Jadi Bermanfaat

Rabu, 24 April 2024 – 11:00 WIB
Begini Cara Pemkot Metro Membuat Sampah Plastik Jadi Bermanfaat - JPNN.com Lampung
Tempat pembuangan akhir sampah di Kota Metro. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menemukan cara untuk mengurangi penumpukan sampah plastik di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Karangrejo.

Cara yang diterapkan dengan cara mengoptimalkan pusat daur ulang (PDU) sampah plastik.

Cara PDU tersebut diyakini pemerintah setempat sebagai solusi mengatasi sampah di perkotaan. 

Daur ulang sampah plastik juga dapat dimanfaatkan menjadi produk UMKM 

Melansir Antara Lampung, Kota Metro memproduksi sekitar 100 ton sampah perhari yang berasal dari 160 ribu jumlah penduduknya. 

Sementara, kapasitas TPAS Karangrejo seluas 14 hektare saat ini sekitar tujuh hektare yang dimanfaatkan sebagai lahan penampungan sampah. 

Upaya Pemkot Metro ini disambut masyarakat disekitar TPAS Karangrejo. Pasalnya, hal ini akan memberikan dampak yang baik untuk masyarakat sekitar. 

Ketua RW 08 Kelurahan Karangrejo, Toni mengatakan masyarakat sangat mendukung upaya pemerintah yang ingin mengubah sistem pengelolaan TPAS dari open dumping menjadi sanitary landfill.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menemukan cara untuk mengurangi penumpukan sampah plastik di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Karangrejo.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia