Belanda Pimpin Klasemen di Grup A Piala Dunia 2022

Selasa, 22 November 2022 – 07:25 WIB
Belanda Pimpin Klasemen di Grup A Piala Dunia 2022 - JPNN.com Lampung
Selebrasi para pemain Timnas Belanda saat meraih kemenangan 2-0 melawan Senegal di matchday pertama Grup A Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

lampung.jpnn.com, DOHA - Belanda dan Ekuador menjadi penguasa Grup A Piala Dunia 2022 sementara.

Keduanya sama-sama menumbangkan lawannya dengan skor 2-0. Namun, Belanda asuhan Louis van Gaal berhak menduduki peringkat pertama seusai mengalahkan Senegal 2-0.

Belanda berhak menghuni peringkat pertama karena mereka bermain lebih fair play dengan baru mengantongi satu kartu kuning yang didapat Matthijs De Ligt dari wasit Wilton Sampaio.

Sementara, Ekuador sudah menerima dua kartu kuning sehingga harus puas melorot ke posisi dua.

Dua kartu kuning telah dikeluarkan dari saku wasit Daniele Orsato untuk pemain Ekuador, Moises Caicedo dan Jhegson Mendez.

Matchday kedua Grup A diprediksi berlangsung ketat mengingat masing-masing negara membutuhkan kemenangan untuk bertahan di Piala Dunia Qatar 2022.

Rencananya pertandingan tersebut akan mempertemukan Belanda melawan Ekuador dan Qatar vs Senegal yang tersaji pada Jumat (25/11/2022) mendatang.

Adapun hasil kemenangan Belanda mencetak dua gol.

Belanda dan Ekuador menjadi penguasa Grup A Piala Dunia 2022 sementara. Keduanya sama-sama menumbangkan lawannya dengan skor 2-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News