Indonesia Bungkam Cina dengan Skor 9-0, Ini Nama Pemain yang Cetak Gol

Minggu, 10 September 2023 – 09:30 WIB
Indonesia Bungkam Cina dengan Skor 9-0, Ini Nama Pemain yang Cetak Gol  - JPNN.com Lampung
Pemain Timnas Indonesia berupaya melewati pemain Cina. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, SOLO - Timnas Indonesia U-23 Shin menang telak 9-0 atas China Taipei U-23 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

Sembilan gol Indonesia diraih delapan pemain berbeda yaitu Marselino Ferdinan dua gol, Pratama Arhan, Elkan Baggot, Ilham Rio Fahmi, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Hokky Caraka masing-masing satu gol 

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menilai kemenangan atas Cina adalah tanda bahwa sepak bola Tanah Air jauh berkembang ke arah yang lebih baik.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya. Sepak bola sudah berkembang, lebih baik dari sebelumnya,” ucap Shin Tae-yong dilansir Antara, Minggu (10/9).

Kemenangan telak melawan China Taipei membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, menggeser pemuncak klasemen sebelumnya yang dipegang Turkmenistan yang kini harus turun di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Hasil ini membuat Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Grup K dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang rencananya bakal digelar di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei tahun depan nanti.

“Saya memberikan motivasi kepada seluruh pemain bahwa kita pasti bisa dan pertandingan ini berjalan kreatif sebelumnya dan kita bisa menang,” kata Shin soal kunci kemenangan telak timnya melawan China Taipei.

Pelatih 52 tahun itu menatap penuh optimistis laga pamungkas melawan Turkmenistan yang akan digelar di Stadion Manahan, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 Shin menang telak 9-0 atas China Taipei U-23 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia