Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di Circuit of the Americas

Senin, 15 April 2024 – 10:10 WIB
Marc Marquez Ungkap Penyebab Jatuh di Circuit of the Americas - JPNN.com Lampung
Pembalap Marq Marquez. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez gagal meraih posisi terdepan saat melakoni MotoGP 2024 Amerika.

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Amerika yang berlangsung di Circuit of the Americas, Texas, Senin dini hari WIB. 

Kendati demikian Marc Marquez senang karena sempat berada di posisi terdepan pada balapan itu.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku mengalami kendala rem, sehingga menyebabkan jatuh  ketika balapan tinggal menyisakan sepuluh lap.

"Saya puas karena kami berada di antara posisi terdepan, kami cepat dan memberikan semuanya yang kami bisa. Sayangnya kami memiliki masalah front-end di bawah pengereman, saya tidak nyaman dan saya berjuang (di lap terakhir). Kecelakaan itu terjadi karena tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengatasi kendala tersebut," kata Marquez dikutip Antara, Senin (15/4).

Pembalap peraih delapan gelar juara dunia tersebut optimistis tim Gresini Racing mampu memberikan solusi terbaik atas kendala yang dialaminya selama menjalani balapan di seri Amerika kali ini.

Marquez yakin akan dapat berbuat banyak pada gelaran MotoGP 2024 seri Jerez yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 28 April mendatang.

"Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah yang terjadi saat ini, seperti yang kami lakukan untuk masalah yang lain yang muncul sebelumnya, dan kami akan mencoba bersaing lagi di Jerez," ujar pembalap berusia 31 tahun tersebut. (antara/jpnn)

Pembalap asal Spanyol itu mengaku mengalami kendala rem, sehingga menyebabkan jatuh  ketika balapan tinggal menyisakan sepuluh lap.

Redaktur & Reporter : Sandi Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia