RSUDAM Waspadai Penyakit Hepatitis Akut, Langkah Ini yang Disiapkan

Sabtu, 14 Mei 2022 – 19:38 WIB
RSUDAM Waspadai Penyakit Hepatitis Akut, Langkah Ini yang Disiapkan - JPNN.com Lampung
Pemprov lakukan penanganan dan pencegahan penularan Hepatitis terhadap anak. Ilustrasi: Ricardo/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung telah menyiapkan tim kewaspadaan untuk menangani hepatitis akut pada anak di lingkungan rumah sakit.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung Lukman Pura mengatakan sebagai langkah antisipatif RSUDAM telah membentuk tim di tingkat rumah sakit untuk penanganan kasus hepatitis akut tersebut.

"Sementara ini kita masih terus meningkatkan kewaspadaan atas kejadian hepatitis akut yang menjangkiti anak," ujarnya, di Bandar Lampung, Jumat (13/5).

Dia menjelaskan selain membentuk tim penanganan, segala sarana dan prasarana juga telah disediakan sebagai langkah antisipasi.

"Untuk sarana prasarana sudah disiapkan seperti Intensive Care Unit (ICU), ruangan perawatan, hingga rencana tindakan juga telah disiapkan," ucapnya.

Menurutnya, untuk perawatan, diagnostik, dan pelaporan akan terus dikoordinasikan dengan rumah sakit lainnya, Dinas Kesehatan, dan organisasi profesi.

"Tentunya karena spesifik penyakit ini belum diketahui dan banyak menjangkit anak, langkah antisipasi dilakukan dengan hati-hati. Meski saat ini belum ditemukan anak yang terjangkit di lingkungan rumah sakit, tetapi waspada," pungkasnya. (antara/jpnn)

sebagai langkah antisipatif RSUDAM telah membentuk tim di tingkat rumah sakit untuk penanganan kasus hepatitis akut tersebut.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia