Kadiskes Beber Gejala Penyakit Hepatitis Akut, Waspada!

Rabu, 11 Mei 2022 – 17:56 WIB
Kadiskes Beber Gejala Penyakit Hepatitis Akut, Waspada! - JPNN.com Lampung
Ilustrasi anak. Foto: pexel/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana menyatakan tidak ada penyebaran penyakit hepatitis akut di Lampung.

Hal itu diungkapkannya di Bandar Lampung pada Rabu (11/5).

"Alhamdulilah saat ini Lampung belum ada laporan terkait hepatitis akut. Semoga jangan sampai ada," katanya. 

Meski belum adanya leporan penyebaran penyakit baru itu, Reihana meminta agar masyarakat tetap waspada dan mengenali gejala awal terkena kepatitis akut. 

Gejala awal penyakit hepatitis akut seperti, diare, mual-mual, muntah, sakit perut, dan demam ringan.

Dia menyarankan jika terdapat gejala tersebut dapat segera dibawa ke rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. 

"Intinya jangan sampai gejala yang muncul. Jadi, kita harus tetap memperkuat sistem kewaspadaan dini atau early warning sistem, untuk hepatitis akut pada anak," tambah Reihana. 

Wanita yang kerap disapa bunda itu juga menyarankan agar kita menjaga saluran pencernaan dan saluran pernapasan serta menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. 

Belum Ada Temukan Hepatitis di Lampung, Dinkes Minta Masyarakat Tetap Waspada. Gejala awal penyakit hepatitis akut seperti, diare, mual-mual, muntah
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News