Wanenag Berkomentar Tegas Soal UAS, Jangan Terlau Dibesar-besarkan!

Jumat, 20 Mei 2022 – 20:15 WIB
Wanenag Berkomentar Tegas Soal UAS, Jangan Terlau Dibesar-besarkan! - JPNN.com Lampung
Wamenag Zainut Tauhid berkomentar masalah UAS ditolak masuk wilayah Singapura. Ilustrasi Foto: Mesya/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi meminta umat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas persoalan penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh pihak imigrasi Singapura.

Dia juga mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa UAS yang ditolak masuk ke Singapura oleh pihak imigrasi setempat.

"Semoga beliau bisa mengambil hikmah dari peristiwa tersebut," kata Wamenag Zainut dilansir dari JPNN.com, Jumat (20/5).

Dia menyebut, masih banyak kejadian serupa yang menimpa warga negara Indonesia lainnya.

"Jadi, menurut saya hal tersebut hal biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, yang harus dipahami bahwa petugas imigrasi di berbagai negara termasuk Indonesia memiliki otoritas untuk menolak atau menerima warga asing untuk masuk wilayah suatu negara.

Hal itu sepenuhnya menjadi kewenangan negara tersebut.

Indonesia sendiri melalui pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Bandara Soekarno Hatta selama tiga bulan terakhir dari Januari - Maret 2022 telah melakukan penolakan masuk 234 warga negara Asing (WNA) dari berbagai negara dengan berbagai alasan.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi meminta umat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas persoalan penolakan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) oleh imigrasi
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News