Kapolda Lampung Tindak Tegas kepada Penyebar Brosur khilafah

Rabu, 01 Juni 2022 – 20:07 WIB
Kapolda Lampung Tindak Tegas kepada Penyebar Brosur khilafah - JPNN.com Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta kepada seluruh anggota kepolisian untuk mengamankan jika ada kelompok yang melakukan konvoi dan menyebarkan brosur tentang khilafah.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, seusai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, di Bandar Lampung pada Rabu (1/6).

Kombes Pandra mengatakan Polda Lampung juga sebelumnya telah memberikan peringatan terhadap kelompok yang sama.

Bahkan, Ditreskrimum Polda Lampung pada akhir 2021 telah memproses kelompok khilafatul muslimin AQB dan AB pada peristiwa kegiatan kirab jalan sehat dalam perayaan 1 Muharam yang mengakibatkan kerumunan massa dengan membawa bendera dan membagikan brosur terkait khilafah.

Dari kejadian itu, Kapolda mengimbau kepada kelompok tersebut agar tidak coba-coba atau bersembunyi melakukan penyebaran brosur tentang khilafah.

Kepada masyarakat Lampung, ia juga minta bagi yang mengetahui adanya penyebaran brosur tentang khilafah agar segera melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditindaklanjuti.

"Kami juga meminta bantuan kepada masyarakat Lampung agar memberikan informasi bahwa adanya yang melakukan konvoi hingga penyebaran brosur tentang khilafah," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video konvoi pengendara motor yang menyerukan khilafah muslimin sempat viral di media sosial saat melintas di kawasan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno meminta kepada seluruh anggota kepolisian untuk mengamankan jika ada kelompok menyebarkan brosur khilafah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia