Polda Lampung Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Apeksi

Rabu, 25 Mei 2022 – 12:37 WIB
Polda Lampung Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Apeksi - JPNN.com Lampung
Jajaran Polda Lampung, Kodim 0410/KBL dan Pemkot Bandar Lampung membahas persiapan Apeksi ke-22. Foto: Bid Humas Polda Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung bersama Polresta Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 775 Pasukan Pengamanan Masyarakat atau  PAM untuk persiapan pelaksanaan kegiatan asosiasi pemerintah kota seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22.

Kegiatan Apeksi akan diselenggarakan pada 26-29 Mei 2022 mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan ratusan personel itu ditugaskan di beberapa titik tempat kegiatan.

"Personel Polda Lampung sifatnya penebalan giat PAM, tetapi kegiatan itu tetap di bawah kendali Polresta Bandar Lampung," kata dia.

Pandra menambahkan kegiatan PAM sendiri akan dilaksanakan mulai dari kedatangan para peserta di Bandara Radin Inten, Lampung Selatan hingga menuju hotel tempat para peserta menginap.

Selain itu, PAM juga akan dilaksanakan di lokasi kegiatan goes sepeda santai, kunjungan destinasi wisata dan sentra UMKM, serta workshop nasional.

"Gowes sepeda akan diikuti oleh para wali kota beserta jajarannya yang dimulai dari kantor wali kota melewati taman UMKM Bung Karno dan finis di rumah dinas wali kota," jelanya.

Kemudian para wali kota beserta jajaran nantinya akan melakukan kunjungam destinasi wisata dan sentra UMKM di sentra keripik, sentra kopi, sentra sulam tapis, dan sulam usus.

Polda Lampung bersama Polresta Bandar Lampung menyiapkan sebanyak 775 Pasukan Pengamanan Masyarakat atau  PAM untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Apeksi
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia