Penginapan di Pesisir Barat Hampir Penuh Jelang Event Krui Pro

Kamis, 09 Juni 2022 – 08:45 WIB
Penginapan di Pesisir Barat Hampir Penuh Jelang Event Krui Pro - JPNN.com Lampung
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Melly Ayunda. Foto: Antara/JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Event Internasional Krui Pro di Pesisir Barat, Lampung membawa keberkahan bagi pengusaha penginapan di kabupaten setempat.

Pasalnya, tingkat keterisian penginapan di Kabupaten Pesisir Barat hampir penuh menjelang ajang Selancar Internasional Krui Pro.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Lampung, Melly Ayunda, Rabu (8/6).

"Menjelang kegiatan Selancar Internasional Krui Pro telah penuh sejak satu bulan lalu," ujar Melly Ayunda, di Bandar Lampung.

Ia mengatakan, untuk jumlah wisatawan yang memesan penginapan di sekitar lokasi Krui pro berjumlah 800 orang.

"Jumlah penginapan yang tersedia di Pesisir Barat ada sebanyak 40-50 unit, dan memang di sana penginapan jumlahnya lebih banyak dari pada di Kota Bandarlampung," katanya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi penuhnya penginapan Dinas Pariwisata Pesisir Barat telah mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan rumahnya sebagai penginapan.

"Telah ada edukasi dan pendekatan kepada masyarakat sekitar lokasi kejuaraan selancar untuk menyediakan rumahnya menjadi penginapan bagi tamu asing, jadi masyarakat sadar wisata," ucapnya.

Event Internasional Krui Pro di Pesisir Barat, Lampung membawa keberkahan bagi pengusaha penginapan di kabupaten setempat. Pasalnya, tingkat keterisian pengina
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia