Pemprov Lampung Rencanakan Penambahan Pesawat Kargo Jelang Krui Pro

Kamis, 09 Juni 2022 – 07:24 WIB
Pemprov Lampung Rencanakan Penambahan Pesawat Kargo Jelang Krui Pro - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo. Foto: Humas Kominfotik Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tengah merencanakan penambahan pesawat yang kapasitasnya lebih besar yaitu dari maskapai Wings Air, yang melayani penerbangan dari Bandara Radin Inten menuju Bandara Taufik Kiemas.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, di Bandar Lampung, Rabu (8/6).

Ganjar mengatakan rencana penambahan pesawat kargo itu menjelang pelaksanaan Kejuaraan Selancar Internasional Krui Pro.

"Berdasarkan rapat terakhir memang telah ada rencana panitia menambah jumlah pesawat, terutama untuk kargo, tetapi ini masih dalam tahap pembicaraan," ucapnya.

Dia menjelaskan, dengan waktu tempuh menggunakan pesawat terbang selama 48 menit, layanan penerbangan dari Bandara Radin Inten menuju Bandara Taufik Kiemas biasa ditempuh dengan pesawat Cessna.

"Penjajakan untuk menghadirkan pesawat kargo berkapasitas besar itu jadi upaya membantu peselancar dan tim. Sebab, kegiatan ini harus dimanfaatkan jadi momen pertumbuhan sektor pariwisata," katanya.

Tanggapan lain juga diutarakan oleh perwakilan maskapai Lion Air Lampung, Tubagus Umar.

"Untuk saat ini rencana penjajakan tersebut masih dalam tahap pembicaraan, dan kami masih menunggu konfirmasi dari pihak terkait," kata Tubagus.

Pemprov Lampung tengah merencanakan penambahan pesawat yang besar penambahan pesawat kargo itu menjelang pelaksanaan Kejuaraan Selancar Internasional Krui Pro.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia