Zulhas Bertemu Arinal Djunaidi, dan 15 Kepala Daerah di Lampung, Bahas Soal Ini

Selasa, 12 Juli 2022 – 14:08 WIB
Zulhas Bertemu Arinal Djunaidi, dan 15 Kepala Daerah di Lampung, Bahas Soal Ini  - JPNN.com Lampung
Mentri Perdagangan, Zulkifli Hasan (kacamata) didampingi Gubernur Lampung (kanan) di Mahan. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Mentri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Mahan Agung.

Pertemuan ini juga turut dihadiri 15 kepala daerah kabupaten/kota di Lampung.

Mendag Zulhas mengatakan pertemuan itu untuk membahas terkait dengan ketersediaan pangan dan harga minyak goreng di Lampung. 

Dia menegaskan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta agar harga minyak goreng dapat sejajarkan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Kemudian pesan dari presiden agar setiap wilayah harus menyiapkan stok pangan dan harga sembako terjangkau.

"Alhamdulillah Pak Gubernur Lampung bersama bupati dan wali kota sudah dapat menyesuaikan harga minyak goreng," katanya, di Bandar Lampung, Selasa (12/7). 

Menurutnya, banyak sekali potensi besar yang ada di Provinsi Lampung dan beberapa komoditas juga sudah menembus pasar internasional seperti nanas dan pisang.

"Lampung sudah memberikan contoh menembus pasar internasional seperti nanas dan pisang. Lampung harus lebih banyak lagi yang bisa tembus ke pasar internasional," ujarnya.

Zulkifi Hasan ke Lampung untuk membahas terkait dengan ketersediaan pangan dan harga minyak goreng di Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia