Gubernur Arinal Nilai Masyarakat Lampung Inginkan Pemilu Damai, Ini Pesan Pentingnya

Minggu, 11 Februari 2024 – 20:45 WIB
Gubernur Arinal Nilai Masyarakat Lampung Inginkan Pemilu Damai, Ini Pesan Pentingnya - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri apel masa tenang pemilu. Foto: Pemprov Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai masyarakat di provinsi ini sangat memahami dan menginginkan pemilu yang demokratis.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang dan pemungutan penghitungan suara pada Pemilu 2024, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Minggu (11/2).

Arinal meminta stakeholder terkait dan partisipasi seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga pelaksanaan pemilu agar berlangsung sukses.

"Pemilihan ini dari Indonesia, untuk Indonesia, untuk kepentingan bangsa. Siapa pun yang terpilih maupun tidak, kita semua bersaudara, itulah demokrasi," tegasnya.

Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan apel ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengawasan tahapan masa tenang Pemilu 2024.

Dia menyebut apel serupa ini juga dilaksanakan di 15 kabupaten/kota secara serentak, yang diikuti oleh seluruh jajaran pengawas pemilu hingga tingkat pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

"Kami berharap dengan adanya kegiatan apel siaga ini kita semua dapat memaknai penyelenggaraan Pemilu secara utuh dan dapat berlangsung Luber dan Jurdil serta terlaksana sesuai regulasi yang berlaku," ujar Iskardo.

Iskardo menjelaskan sesuai peraturan KPU, masa tenang berlangsung tiga hari, ini merupakan hari pertama dan akan berakhir pada 13 Februari 2024.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menilai masyarakat di provinsi ini sangat memahami dan menginginkan pemilu yang demokratis.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News