Rektor Prof I Nyoman Optimistis Lulusan Itera Mampu Membuka Lapangan Kerja

Senin, 18 Juli 2022 – 06:34 WIB
Rektor Prof I Nyoman Optimistis Lulusan Itera Mampu Membuka Lapangan Kerja - JPNN.com Lampung
Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha. Foto: Antara/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Institut Teknologi Sumatra (Itera) mewisuda sebanyak 421 program sarjana pada wisuda ke-11 2022.

Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha mengatakan ini merupakan langkah awal menapaki anak tangga kehidupan selanjutnya.

Pria berdarah Bali itu berpesan agar para wisudawan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai dapat membantu menggali potensi di daerah masing-masing untuk dikembangkan. 

“Saudara pasti mampu mengembangkan potensi tersebut sebagai putra-putri terbaik daerah,” kata rektor seperti dilansir Antara Bandar Lampung, Senin (18/7).

Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha juga meminta kepada alumni dari kampus tersebut untuk terus menyebarluaskan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bagi kemaslahatan masyarakat.

"Saya bersyukur  atas capaian para wisudawan yang tetap semangat berjuang untuk lulus, meski di tengah pandemi Covid-19 yang sulit," ujarnya.

Rektor juga mengatakan sejak wisuda pertama pada tahun 2016 sampai dengan wisuda ke-11, Itera telah meluluskan sebanyak 2.319 lulusan yang telah berkiprah di berbagai bidang.

Diharapkan Itera dapat terus mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatra dan Indonesia.

kemampuan hardskill dan softskill yang mumpuni, saya optimistis lulusan Itera tidak hanya sukses di dunia kerja tetapi juga kelak mampu membuka lapangan kerja
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News