Ribuan Calon Mahasiswa Itera Ikut Tes SNMPTN Barat, Catat Tanggal Pengumumannya

Selasa, 12 Juli 2022 – 22:29 WIB
Ribuan Calon Mahasiswa Itera Ikut Tes SNMPTN Barat, Catat Tanggal Pengumumannya  - JPNN.com Lampung
Peserta SNMPTN 2022. Foto: Antara/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 1.496 calon mahasiswa memilih Institut Teknologi Sumatera (Itera) dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Barat pada 2022.

Rektor Itera Prof. I Nyoman Pugeg Aryantha mengatakan sebanyak 608 peserta menjadikan Itera sebagai pilihan pertama.

"Kemudian tercatat 888 peserta menempatkan Itera sebagai pilihan kedua," kata rektor dilansir Antara Bandar Lampung, Selasa (12/7).

Para calon mahasiswa mengikuti ujian berbasis computer based test (CBT) di Kampus Itera yang dipusatkan di Gedung Laboratorium Teknik 1 dan 3. 

Pihaknya menyediakan sebanyak 500 unit komputer yang tersebar di 18 ruangan di Gedung Laboratorium Teknik satu dan tiga.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Itera Eko Satria  menjelaskan ujian SMMPTN Barat dilaksanakan dalam bentuk ujian tulis berbasis komputer. 

"Adapun jenis ujian pada pelaksanaan SMMPTN–Barat 2022 dibagi menjadi dua yaitu kelompok ujian sains dan teknologi (saintek) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris,dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).

Kemudian kelompok ujian sosial dan humaniora (soshum) dengan materi ujian TPS, Bahasa Inggris dan TKA Soshum (geografi, sejarah, sosiologi, dan ekonomi)," kata dia.

Sebanyak 1.496 calon mahasiswa memilih Institut Teknologi Sumatera (Itera) dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia