Bendera Berukuran Besar Dikibarkan di Tebing Spagoh Bandar Lampung

Rabu, 17 Agustus 2022 – 13:20 WIB
Bendera Berukuran Besar Dikibarkan di Tebing Spagoh Bandar Lampung  - JPNN.com Lampung
Bendera merah putih berkibar di Tebing Spagoh Bandar Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Gabungan dari sejumlah komunitas sukarelawan Lampung bersama TNI dan Polri serta warga mengibarkan bendera di Tebing Spagoh, Kecamatan di Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung.

Pengibaran di Tebing Spagoh itu memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bendera yang kami kibarkan bersama ini memiliki ukuran raksasa yakni 25x14 meter, alhamdulilah sudah terpasang," kata Ketua Pelaksana Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa Diki saputra, dilansir Antara, Rabu (17/8).

Dia mengatakan adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini diperkirakan sebanyak 200 orang dengan petugas penurunan berjumlah enam orang gabungan TNI dan Polri, sukarelawan, dan pecinta alam Lampung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme yang lebih tinggi lagi ke depannya bagi para pemuda khususnya," kata dia.

Dia berharap dengan kegiatan ini dapat mempererat sinergi antara organisasi ataupun komunitas sukarelawan Lampung dengan TNI dan Polri, sehingga dapat bekerjasama lebih baik lagi dalam suatu peristiwa kebencanaan.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih ini sekaligus membuka jalur pendakian di Tebing Spagoh sebanyak 77 titik pengaman.

"Harapannya ke depan tebing ini bisa menjadi wahana baru untuk kawan-kawan pemanjat di Lampung," kata dia.

Gabungan dari sejumlah komunitas sukarelawan Lampung bersama TNI dan Polri serta warga mengibarkan bendera di Tebing Spagoh, Kecamatan di Teluk Betung Barat, Ko

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News