Selamat, Sekretariat DPRD Lampung Meraih Penghargaan Juara Terbaik 1 Nasional JDIH

Rabu, 19 Oktober 2022 – 10:30 WIB
Selamat, Sekretariat DPRD Lampung Meraih Penghargaan Juara Terbaik 1 Nasional JDIH  - JPNN.com Lampung
Sekretaris DPRD Lampung Tina Malinda menerima penghargaan JDIH. Foto: Humas DPRD Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sekretariat DPRD Provinsi Lampung kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan meraih penghargaan sebagai juara terbaik I pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Nasional.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-2.HN.03.08 Tahun 2022 tentang Penetapan Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik 2022.

Selain itu hasil penilaian dan verifikasi yang telah dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Republik Indonesia mengenai kegiatan pengelolaan JDIH yang telah dilaksanakan pada 2021 sesuai standar yang telah ditetapkan yaitu kelembagaan, sumber daya manusia, koleksi dokumen hukum, teknis pengelolaan, sarana prasarana, dan pemanfaatan teknologi informasi.

Kemudian penilaian juga melakukan pengisian e-reporting, hal itu menjadi faktor penting dalam penilaian tersebut.

Pemberian penghargaan sendiri diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna Laoly hari ini Rabu (18/10) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia mengatakan Yasonna H. Laoly mengatakan pengelolaan JDIHN sebagaimana mandat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, dalam kurun waktu empat tahun terakhir telah sejalan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut patut diapresiasi mengingat keseriusan pengelolaan JDIHN secara tidak langsung turut mendukung program reformasi birokrasi serta penataan regulasi di Indonesia.

Dia berharap penghargaan ini menjadi pemacu semangat seluruh Anggota JDIHN untuk memberikan kinerja terbaik dalam pelayanan dokumentasi dan informasi hukum kepada masyarakat.

Sekretariat DPRD Provinsi Lampung kembali mengukir prestasi di kancah nasional dengan meraih penghargaan sebagai juara terbaik I JDIH
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia