Lagu Cak Culay Nabuy-nabuy dari Lampung Gabung ke Nagaswara

Sabtu, 10 Desember 2022 – 12:24 WIB
Lagu Cak Culay Nabuy-nabuy dari Lampung Gabung ke Nagaswara  - JPNN.com Lampung
Aldo Aprizo seorang musisi yang juga berprofesi sebagai dokter di Bandar Lampung. Foto: Source for JPNN

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Aldo Aprizo seorang musisi yang juga berprofesi sebagai dokter di Bandar Lampung mengajak Yusuf Cak Culay dan Bang Taun sebagai pencipta dan penyanyi lagu itu untuk bergabung dengan label musik NAGASWARA.

Ajakan itu menyusul viralnya sebuah lagu berbahasa Lampung “Cak Culay Nabuy Nabuy” di media sosial q TikTok,

Belakangan ini memang lagu asal Provinsi Lampung yang berjudul "Cak Culay Nabuy Nabuy" sangat viral TikTok. Secara umum, lagu ini mengisahkan tentang pergaulan anak muda Lampung yang ramah dan mudah bergaul.

Menurut dokter Aldo yang juga seorang pencipta lagu asal Lampung ini, makna sebenarnya dari “Cak Culay Nabuy Nabuy” adalah “Ayok ngumpul bareng-bareng lagi”.

Lagu ini kemudian banyak di cover oleh sejumlah musisi, terutama musik ber-genre remix. Untuk versi Lampung, bermula dari kalangan Disc Jockey (DJ), lalu dinyanyikan dengan menggunakan organ tunggal dan di upload di TikTok dan YouTube.

Sementara, versi Indonesia dibawakan oleh Bang Taun dan Mak Jieh dengan video-video komedi mereka.

“Akhirnya disetiap hajatan yang ada organ tunggalnya dan alat DJ, hampir selalu ada yang nyanyinnya, sampai anak-anak kecil juga ikut menyanyikan lagu ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’," terang dr. Aldo.

Dokter Aldo menangkap ada yang menarik dalam lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy”. Ia melihat peluang lagu itu dapat dikenal lebih luas secara nasional.

Aldo Aprizo seorang musisi yang juga berprofesi sebagai dokter di Bandar Lampung mengajak Yusuf Cak Culay dan Bang Taun sebagai pencipta dan penyanyi lagu
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia